Sunday, March 25, 2018

cara membuat hatch

halo sobat semua kali ini saya akan berbagi cara untuk memberikan arsir atau hacth di autocad. hatch ini ada banyak macam garisnya. sobat semua tinggal pilih saja sesuai kebutuhan pada drawing yang sobat buat. ok langsung saja simak yaa sobat semua.
cara nya ketik H > enter. maka akan muncul popup seperti gambar dibawah ini


lalu sobat klik add pick point. sobat tinggal pilih area yang ingin di berikan arsir / hatch.
jika sobat ingin garis yang berbeda tinggal klik saja di bagian pattern lalu sobat tinggal pilih sesuai kebutuhan  drawing sobat. jika semua sudah selesai sobat tekan tombol OK, jika berhasil maka akan seperti gambar dibawah ini.


nah bisa dilihat kan hasilnya. jika sobat merasa jarak arsirnya masih terlalu besar sobat tinggal klik hatch yang sudah sobat buat lalu ketik PR > enter maka akan muncul jendela properties seperti gambar diatas dan sobat tinggal rubah nilai dari scale yang ada di bawah pattern, rubah menjadi 0.5 maka akan berubah seperti gambar dibawah ini.


gimana sobat berhasil atau masih ada yang bingung? jika belum berhasil coba dibaca lagi mungkin ada yang kelewatan. untuk tutorial kali ini saya cukupkan dulu yaa... jika memang ada yang kurang jelas silahkan sobat tulis dikolom komentar. sekali lagi terimakasih telah berkunjung di blog saya yang sederhana ini.

baca juga artikel saya tentang

No comments:

Post a Comment