Thursday, March 22, 2018

Cara membuat Line

ok sobat kali ini saya akan share cara membuat line di autocad versi berapapun dengan command.  untuk sobat yang baru menggunakan autocad pasti bingung apasih itu command? command adalah  perintah nah ada bermacam-macam perintah dalam autocad khusus untuk artikel kali ini saya akan membahas cara membuat line atau garis pada autocad dengan command. untuk line ada berbagai macam line diantaranya yaitu Line, Polyline, Construction line, Ray dan Spline. langsung saja saya akan jelaskan satu demi satu line diatas

untuk yang pertama cara nya sobat ketik L lalu enter atau spasi setelah itu klik di lembar kerja autocad anda lalu input angka yang ingin kamu buat. 
enter atau spasi dilembar autocad mempunyai kegunaan yang sama yaitu mengakhiri atau menyudahi perintah
selanjutnya yaitu Polyline, sobat ketikan PL lalu enter setelah itu klik di lembar kerja autocad anda lalu input angka yang ingin kamu buat.

untuk cara berikutnya yaitu Construction line, nah hasil line yang dihasilkan adalah Garis bantu dari satu titik tumpu ke dua arah yang lain dengan panjang tidak terbatas. sobat ketik XL lalu enter setelah itu klik di lembar kerja autocad dan arahkan sesuai kebutuhan. untuk line ini saya sering menggunakan nya untuk membantu saya mencari kesejajaran pada line piping 3D.

untuk cara selanjutnya yaitu Ray, ray disini sama dengan construction line hanya ada beda nya sedikit yaitu garis yang dihasilkan hanya satu arah. sobat ketik Ray lalu enter setelah itu klik di lembar kerja autocad dan arahkan sesuai kebutuhan.


No comments:

Post a Comment